profil

Kamis, 29 Juli 2010

Tenses???

Gw waktu SMP emang suka banget tu yang namanya pelajaran bahasa inggris. Tapi gak tau kenapa, sekarang selama SMA, nilai gw do re mi alias 1,2,3.. haha.. terus, gw pake jalan apa aja buat bagusin nilai bahasa inggris gw. Lucunya, nilai gw yang jelek2 itu adalah pelajaran gw waktu SMP!! Yaitu salah satunya tenses. Gw mikir. “Knp gw dapet merah terus?” tapi sekarang gw berfikir secara dewasa dan mengetahui bahwa bahasa inggris itu bukan untuk di hafalkan, atau di pahami. Tetapi di BIASAKAN!

Nah, di bawah ini, gw mau ngasih tau tentang apa itu tenses. Tetapi secara “di biasakan” dengan kata lain, seperti di kehidupan sehari2aja. Gak kayaq di buku pelajaran dengan rumus “s + tobe + v1 + o”

Silahkan di biasakan.. ^^

Present Tense
I do do, I do
Present Continuous Tense
I am doing, I am doing tomorrow
Present Perfect Tense
I have done
Present Perfect Continuous Tense
I have been doing

Past Tense
I did do, I did
Past Continuous Tense
I was doing
Past Perfect Tense
I had done
Past Perfect Continuous Tense
I had been doing

Future Tense
I will do
Future Continuous Tense
I will be doing
Future Perfect Tense
I will have done
Future Perfect Continuous Tense
I will have been doing

Nahh,, udah tau kan sekarang.. tinggal biasain aja pake bahasa inggris.. oke? {nb : kalo lu tanya rumus tenses ke orang inggris,amrik pasti hanya satu dari 100 orang yang tau/hafal}

From : www.englishclub.com, tambahan kata2 gokil nan menarik

2 komentar:

  1. So Baby don't worry , you are my only
    You won't be lonely, even if the sky is falling down,
    You'll be my only ,no need to worry
    Baby are you down ... down ... down down

    BalasHapus